Selasa, 31 Maret 2020

MANDARIN KELAS 7

Pelajaran 5: 我介绍一下 !  Wǒ jièshào yīxià! Mari saya Perkenalkan!

Dalam Pelajaran 5 ada beberapa kosa kata Baru Shengci yang mendukung kalimat dalam hal memperkenalkan teman, guru, atau salah satu anggota keluarga misal adiknya, atau kakaknya...dll.
Dalam Pelajaran 5 terdapat 17 kata kata baru diantaranya:
1. Siapa 谁
2. Pergi 去
3. di      在
4. Rumah 家
5. Milik, Kepunyaan 的
6. Silahkan 请
... s/d
17. Sebentar 一下子
 Tugas Kalian adalah menulis 17 Shengci dalam pelajaran 7 di buku kotak-kotak yang rapi 10 kotak ke samping. Satu baris satu suku kata Shengci!!!
Dan Terjemahkan kedalam Bahasa Mandarin kalimat berikut(Xie Hanzi) tulis Goresan Chinanya: ditulis dalam buku kotak kotak yang rapi ya...
1.  Mari saya perkenalkan!
2. Siapa Dia!
3. Apakah Bapak Zhang ada di Rumah?
4. Saya adalah murid bapak Zhang!
5. Silahkan MasuK!
6. Mali, saya perkenalkan, ini adalah kakak laki-laki saya.
7. Nama saya Wang Lin, senang berkenalan dengan anda.
8. Kami hendak pergi ke Toko.
9. Anda hendak pergi ke mana?
10. Wang Lan, Siapa Dia?

Selamat Mengerjakan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.